Rock n Roll Baik Hati

Dd Crow n The Circus adalah sebuah band yang “tidak sengaja” terbentuk pada saat event Solo Blues Festival 23 Mei 2015, pada saat itu Dd Crow yang kebetulan menjadi bintang tamu di acara tersebut sedang membutuhkan band pengiring. Lalu oleh Ari Headbang, Dd dibuatkan band pengiring yang ternyata adalah teman-teman ngeband lama Dd saat Dd masih ngeband di Solo. Tema acara Solo Blues Festival saat itu adalah Dd Crow the Guitar Circus, oleh karena itu akhirnya band ini dinamakan Dd Crow n The Circus.

Acara tersebut berlangsung sukses, lalu karena dirasakan ada kecocokan yang mantap di antara Dd dan teman-teman ngeband ini, Rommy Biru mengutarakan ide sebaiknya band ini diteruskan saja menjadi sebuah band yang lebih dari sekedar band sekali main, dan akan lebih baik kalau bisa rekaman. Disini akhirnya diputuskan bahwa band ini akan “diseriusin” dan mulai berkarya dan rekaman.

Proses penggabungan band ini dalam suatu karya musik bisa dibilang susah-susah mudah. Susah karena band ini terdiri dari 7 orang dengan background musik yang berbeda-beda. Dd Crow (gitar) basic musiknya cenderung metal dan berorientasi gitar, Yura Palestrina (gitar) yang lebih akustik dan pop rock, Blend (Bass) yang cenderung ke arah musik funky, Djati (drum) yang berkiblat ke alternatif dan industrial, Jaya (Vokal) dengan latar belakang musik rock n roll, Wondo (keyboard) composer yang kuat di musik pop, dan Sunu (Harmonica) yang hidup mati ngeblues.

Adapun yang memudahkan proses kreatif adalah karena band ini berisi pemain musik yang merupakan teman-teman lama, maka ego masing-masing bisa dikesampingkan, dan karena hampir semua personil memiliki skill untuk menciptakan lagu, akhirnya semuanya bisa lebih memprioritaskan karya bersama daripada ego masing masing. Awalnya hasil karya band ini terdengar seperti musik yang gado-gado, artinya di dalamnya ada campuran berbagai warna musik, setelah berproses bersama sekian waktu, akhirnya benang merah mulai terbentuk, dan untuk genre yang dianut, Dd Crow n The Circus ini lebih suka menyebut aliran musik mereka “Rock n Roll Baik Hati”

Saat ini band ini sudah merilis 2 single dan videoklip, yaitu lagu Pulang Malam, dan lagu Lepaskan, videoklip Pulang Malam sudah dirilis secara indie di Youtube, untuk mendapatkan feedback langsung dari masyarakat penikmat musik baik Indonesia maupun dunia, sejauh ini respon masyarakat cukup menyenangkan. Dan saat ini Dd Crow n The Circus sedang dalam proses merilis videoklip ke 2 untuk lagu Lepaskan. Ke depannya band ini memiliki target untuk merilis 1 single dan 1 videoklip tiap 2-3 bulan lalu kumpulan single-single yang sudah dibuat nantinya akan dijadikan 1 album.

Band ini memiliki filosofi Musik adalah Persahabatan. Berkarya musik bersama dan bersenang senang dalam persahabatan, dan walaupun mulai memiliki fans-fans baru, band ini lebih suka menyebut mereka sahabat atau teman, bukan fans, band ini akan selalu berkarya untuk teman-teman penikmat musik, tidak terlalu memikirkan nanti jadinya bagaimana apakah akan jadi band besar atau bagaimana, band ini akan selalu berkarnya, bermusik dan mewujudkan kecintaannya terhadap musik dengan selalu menciptakan karya musik yang sebaik baiknya.

Salam Musik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*